7 Hewan yang Pernah Meramalkan Hasil Piala Dunia

posted in: Home | 0

Salam Olahraga, sebentar lagi kita akan memasuki event sepak bola yaitu piala euro 2020 yang dimana sudah ada 24 tim dari berbagai negara yang ikut serta dalam ajang lomba sepak bola tingkat internasional ini. Tetapi sebelum itu yuk, kita lihat sejenak kebelakang beberapa hewan yang pernah melakukan peramalan akan hasil dari piala dunia, Mari kita simak.

  • Olivia si Burung Parkit

Olivia adalah burung parkit disebuah kebun binatang di Jepang, yang melakoni debutnya dengan sempurna. Olivia adalah satu jenis hewan unggas yang melakukan peramalan pada Piala Dunia 2018 dimana Menembak Jepang sebagai pemenang lawan Australia di kualifikasi Piala Dunia babak ketiga, sehingga tim Jepang dapat memenangkan laga tersebut dengan skor 2 – 0.

  • Zabiyaka si Kambing

Zabiyaka adalah seekor kambing yang terpilih untuk menjadi hewan peramal dari hasil Piala Dunia dalam polling yang dilakukan di kebun binatang Samara, Rusia beberapa waktu yang lalu.

  • Achilles si Kucing

Achilles adalah kucing imut bermata biru dari Rusia ini terlahir dengan keadaan distabilitas pada pendengarannya alias tuli, tetapi karena distabilitas itu yang menjadi kelebihannya. Achilles sehari – hari tinggal di Museum St. Petersburg, untuk melindungi koleksi karya seni dari tikus dan hama. Karier Achilles kemudian berlanjut dengan terpilih menjadi hewan peramal hasil Piala Dunia 2018.

  • Keisuken Honda

Mungkin untuk sebagian orang berpikir bahwa ini typo, tapi bukan juga sebuah plesetan untuk nama Keisuke Honda, tetapi nama tersebut adalah hasil modifikasi untuk seekor anjing yang memakai jersey Honda. Keisuken Honda mendadak tenar berkat hasil pertandingan yang tepat ditebaknya di Piala Dunia 2014.

  • Nelly si Gajah

Pada tahun 2014 tidak hanya Keisuken Honda saja yang berasal dari Jepang untuk melakukan prediksi hasil Piala Dunia 2014 tetapi Nelly si Gajah juga melakukan hal yang sama yaitu melakukan prediksi hasil dari Piala Dunia. Nelly melakukan prediksinya dengan cara menendang bola ke salah satu gawang yang berbendera negara kesebelasan. Namun sebelum Keisuken dan Berni si beruang Nelly sudah melakukan lebih dulu dan terkenal karena dapat menebak dengan tepat 30 dari 33 hasil laga di Piala Dunia pada tahun 2010, Piala Eropa 2012, Piala Dunia Wanita 2006 dan final Liga Champions 2013.

  • Berni si Beruang

Berni si beruang adalah hewan yang melakukan penebakan hasil pertandingan di Piala Dunia 2014. Uniknya, Berni bukanlah hewan biasa karena dia adalah maskot dari salah satu tim sepak bola ternama yaitu Bayern Munchen. Ada 4 hasil pertandingan yang di tebak oleh Berni, salah satunya Jerman yang dimana mengalahkan Argentina di final.

  • Paul si Gurita

Pertama ada seekor gurita asal Inggris yang terkenal karena memberikan prediksi pada gelaran Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, dan juga gelaran Euro 2008. Dari 14 kali prediksi yang dilakukan hewan laut ini, hanya dua kali yang meleset dan 12 pertandingan lainnya diprediksi dengan tepat. Fenomena hewan peramal ini sudah muncul sejak lama dan namanya sudah terkenal karena tebakannya pada semifinal dan final Piala Dunia 2010 dengan jitu. Saat semi-final Paul the octopus memilih Spanyol yang menjadi pemenang atas Jerman. Alhasil Gol dari Carles Puyol pada menit ke-73 membuat La Furia Roja menang dengan skor 1 – 0 sehingga berhak lolos ke partai puncak untuk menghadapi Belanda yang dimana pada saat itu Belanda berhadapan dengan Uruguay dan dapat menyingkirkan Uruguay dengan skor lebih unggul 3 – 2. Menjelang final, yang mempertemukan dua negara yang sama – sama mengincar gelar pertama, Paul melakukan kembali prediksi hasil ramalan yang jitu. Dimana dia memilih Spanyol sebagai pemenang pada Piala Dunia dan sebagai fakta itu terbukti diatas lapangan ketika pertandingan memasuki menit ke 116 dan gol terjadi oleh Andres Iniesta. Paul the octopus sendiri pernah melakukan beberapa kali ramalan yang tidak selalu benar seperti pada saat final Piala Eropa 2008 dimana saat itu Paul memilih Jerman sebagai pemenang. Nyatanya, Spanyol yang keluar sebagai juara dengan skor 1 – 0 lewat gol yang dilayangkan oleh Fernando Torres pada menit ke 33. Tidak hanya itu saja kesalahan juga terjadi dalam tembakannya pada laga penyisihan grup Piala Eropa 2008 yang mempertemukan Jerman dan Kroasia, tetapi Paul memilih Jerman dan akhirnya kemenanganpun tetap berpihak pada Kroasia dengan skor 2 – 1. Kisah hidup Paul sendiri berakhir pada tanggal 26 Oktober 2010 ketika dia dinyatakan mati di Sea Life Centres, Oberhausen, Jerman dikarenakan seekor gurita pada umumnya tidak bisa hidup lebih dari tiga tahun.

Itulah beberapa hewan yang dapat melakukan prediksi pada event Piala Dunia yang sudah pernah ada. Tahun ini hewan apakah akan ada hewan lain yang akan menggantikan Paul? Kita lihat saja kedepannya. Salam Olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *