10 Pemain Termahal Pada Tahun 2021 di Muka Bumi

posted in: Home | 0

Sepanjang tahun 2020, banyak para pemain sepak bola mengalami perubahan baik mengalami kenaikan maupun penurunan yang sangat drastis. Perubahan banderol pemain tidak lepas dari performa mereka di lapangan. Semakin apik kinerja pada pemain, maka semakin besar pula harga dari para pemain. Sebaliknya, jika para pemain berpenampilan buruk pada saat pertandingan maka akan semakin drastis harga dari para pemain. Tidak hanya penampilan saja, tetapi naik turunnya harga seorang pemain sepak bola juga dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti usia, jika pemain sudah beranjak lansia, maka harga pemain tersebut akan cenderung lebih murah. Beberapa para pemain memasuki harga yang sangat tinggi pada tahun 2020, tetapi ada hal yang menarik yaitu bahwa tidak ada nama dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo yang dimana para pemain ini sangat dibanggakan dan di dambakan sebagai pemain terbaik di dunia. Mungkin dikarenakan faktor usia yang sudah mulai bertambah tua sehingga membuat nilai jual keduanya tidak lagi tinggi seperti beberapa tahun sebelumnya, Berikut adalah beberapa pemain yang memasuki harga jual tertinggi pada penghujung tahun 2020, yaitu :

  • Erling Haaland : Striker asal Borussia Dortmund ini merupakan salah satu nama yang masuk kedalam posisi 10 (sepuluh) pemain dengan harga tertinggi. Dilansir dari Transfermarkt, pemain asal Norwegia ini dinilai memiliki harga sebesar 100 (seratus) juta Euro. Haaland sendiri pada usia 20 (dua puluh) tahun menunjukan performa yang ciamik sepanjang tahun ini. Haaland sendiri meningkat harganya 55 (lima puluh lima) juta Euro dari sebelumnya 45 (empat puluh lima) juta Euro.
  • Joao Felix : Joao Felix adalah gelandang asal Atletico Madrid dimana namanya merupakan salah satu pemain yang masuk dengan pembelian terbesar peringkat ke sembilan setelah Erling Haaland. Joao Felix dibanderol tertinggi pada pengujung tahun 2020. Menurut Transfermarkt iad ditaksir bernilai 100 (seratus) juta Euro saat ini. Sama seperti Haaland dimana Felix juga mengalami kenaikan dimana sebelumnya pemain berusia 21 (dua puluh satu) tahun ini bernilai 80 (delapan puluh) juta Euro.
  • Trent Alexander – Arnold : Trent Alexander-Arnold merupakan bek asal Liverpool. Ia pun menempati peringkat delapan dalam daftar 10 pemain yang dibanderol dengan harga tertinggi pada pengujung 2020. Bek kanan Liverpool ini, menurut taksiran laman Transfermarkt, bernilai 110 juta Euro. Pemain asal Inggris ini menjadi salah satu andalan oleh Liverpool pada musim lalu. Sejauh ini, pemain yang berusia 22 tahun asal Inggris ini ternyata sudah bermain 1224 menit dalam 15 laga dan ia pun sudah menciptakan tiga assist sejauh ini.
  • Kevin de Bruyne : Pada posisi ketujuh dalam daftar 10 pemain yang dibanderol dengan harga tertinggi pada akhir 2020 ditempati oleh Kevin de Bruyne. Gelandang asal Manchester City ini ditaksir oleh Transfermarkt memiliki banderol sebesar 120 juta Euro. De Bruyne sendiri merupakan salah satu pilar City. Musim lalu, pemain berusia 29 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 15 kali. Selama 1182 menit bermain, ia merupakan sosok yang terpilih sebagai playmaker terbaik dunia versi IFFHS ini dikarenakan sudah mencetak dua gol dan sepuluh assist selama permainan yang ia jalani.
  • Harry Kane : Harry Kane adalah sosok remaja usia 27 tahun yang menempati peringkat enam dalam daftar sepuluh pemain yang di berbanderol dengan harga tertinggi pada pengujung 2020. Menurut taksiran Transfermarkt, penyerang Tottenham Hotspur ini bernilai 120 juta Euro. Pemain asal Inggris ini menjadi salah satu andalan Spurs pada musim lalu dan sudah bermain 1487 menit dalam 20 laga dan Ia pun sudah mencetak 15 gol dan menciptakan 13 assist sejauh ini.
  • Mohamed Salah : Mohamed Salah merupakan pemain yang memasuki posisi kelima dalam daftar 10 pemain yang berbanderol dengan harga tertinggi. Pemain depan club Liverpool ini ditaksir oleh Transfermarkt memiliki banderol sebesar 120 juta Euro. Mohamed Salah merupakan salah satu pilar The Reds yang berada di bawah Jurgen Klopp dan pemain usia 28(dua puluh delapan) tahun ini sudah tampil sebanyak 20 kali. Selama 1620 menit bermain, pemain asal Mesir tersebut mencetak 14 gol dan tiga assist.
  • Sadio Mane : Pemain berusia 28 tahun ini telah masuk kedalam peringkat ke empat dalam daftar 10 pemain yang dibanderol dengan harga tertinggi senilai 120 juta Euro menurut Transfermarkt. Pemain asal Senegal ini menjadi salah satu andalan dari tim The Reds pada musim lalu. Sejauh ini Sadio Mane telah bermain 1458 menit dalam 19 laga. Ia pun sudah mencetak lima gol dan menciptakan tiga assist sejauh ini.
  • Neymar : Pada posisi tiga ditempati oleh Neymar. Pemain depan PSG ini ditaksir memiliki peluang untuk banderol sebesar 128 juta Euro. Neymar sendiri merupakan salah satu pemain andalan PSG pada musim lalu. Pemain berusia 28 tahun tersebut sudah tampil sebanyak 12 kali selama 956 menit bermain, pemain asal Brasil tersebut mencetak sembilan gol dan lima assist.
  • Raheem Sterling : Jika pada posisi ketiga ada Neymar, maka pada posisi kedua adalah Raheem Sterling yang pada usia ke 26 tahun sudah bermain 1494 menit dalam 19 laga dan berhasil mencetak enam gol dan tujuh assist. Menurut Transfermarkt, pemain depan Manchester City ini dibanderol dengan harga senilai 128 juta Euro. Pemain asal Inggris ini menjadi salah satu andalan garis depan The Citizen.
  • Kylian Mbappe : Setelah melihat dari posisi ke sepuluh hingga ke dua, nama Kylian Mbappe merupakan pemain depan asal club PSG ini lah yang memasuki peringkat pertama. Menurut Transfermarkt, Mbappe dibanderol seharga 180 juta Euro dan pemain asal Prancis ini merupakan salah satu pemain andalan PSG di baris depan club dan sejauh ini ia sudah bermain selama 1169 menit dalam 16 pertandingan. Ia pun sudah mencetak 13 gol dan delapan assist sejauh ini.

Itulah artikel mengenai 10 pemain yang dibayar dan dibanderol dengan harga tertinggi di dunia. Salam Olahraga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *